MENGAPA YAHUDI BEGITU HEBAT?

MENGAPA YAHUDI BEGITU HEBAT?

Kepintaran Yahudi



Oleh :*) Dr. Farrukh Saleem 


Hanya ada 14 juta orang Yahudi di dunia; tujuh juta di Amerika, lima juta di Asia, dua juta di Eropa dan 100.000 di Afrika. Untuk setiap orang Yahudi di dunia ada 100 Muslim. Namun, orang-orang Yahudi lebih dari seratus kali lebih kuat daripada semua Muslim. Pernah bertanya-tanya mengapa?

Yesus dari Nazaret adalah orang Yahudi. Albert Einstein, ilmuwan paling berpengaruh sepanjang masa dan majalah 'Person of the Century' TIME, adalah seorang Yahudi. Sigmund Freud - id, ego, dan superego - bapak psikoanalisis adalah seorang Yahudi. Begitu pula Karl Marx, Paul Samuelson, dan Milton Friedman.

Berikut adalah beberapa orang Yahudi lainnya yang hasil intelektualnya telah memperkaya seluruh umat manusia: Benjamin Rubin memberi manusia jarum vaksinasi. Jonas Salk mengembangkan vaksin polio pertama. Alert Sabin mengembangkan vaksin polio hidup yang ditingkatkan. Gertrude Elion memberi kami obat pencegah leukemia. Baruch Blumberg mengembangkan vaksinasi untuk Hepatitis B. Paul Ehrlich menemukan pengobatan untuk sifilis (penyakit menular seksual). Elie Metchnikoff memenangkan Hadiah Nobel dalam penyakit menular. Bernard Katz memenangkan Hadiah Nobel dalam transmisi neuromuskuler. Andrew Schally memenangkan Nobel dalam bidang endokrinologi (gangguan sistem endokrin; diabetes, hipertiroidisme). Aaron Beck mendirikan Terapi Kognitif (psikoterapi untuk mengobati gangguan mental, depresi, dan fobia). Gregory Pincus mengembangkan pil kontrasepsi oral pertama. George Wald memenangkan Nobel karena memajukan pemahaman kita tentang mata manusia. Stanley Cohen memenangkan Nobel dalam embriologi (studi tentang embrio dan perkembangannya). Willem Kolff datang dengan mesin dialisis ginjal.

Selama 105 tahun terakhir, 14 juta orang Yahudi telah memenangkan 15-lusin Hadiah Nobel (194 orang Yahudi jadi pemenang Nobel) sementara hanya tiga Hadiah Nobel dimenangkan oleh 1,4 miliar Muslim (selain Hadiah Perdamaian).

Mengapa orang Yahudi begitu hebat? Stanley Mezor menemukan chip pemrosesan mikro pertama. Leo Szilard mengembangkan reaktor rantai nuklir pertama. Peter Schultz, kabel serat optik; Charles Adler, lampu lalu lintas; Benno Strauss, Baja tahan karat; Isador Kisee, film suara; Emile Berliner, mikrofon telepon dan Charles Ginsburg, perekam kaset video.
Pemodal terkenal di dunia bisnis yang berasal dari kepercayaan Yahudi termasuk Ralph Lauren (Polo), Levis Strauss (Levi's Jeans), Howard Schultz (Starbuck's), Sergey Brin (Google), Michael Dell (Dell Computers), Larry Ellison (Oracle), Donna Karan (DKNY), Irv Robbins (Baskin & Robbins) dan Bill Rosenberg (Dunkin Donuts).

Richard Levin, Presiden Universitas Yale, adalah seorang Yahudi. Begitu juga Henry Kissinger (menteri luar negeri Amerika), Alan Greenspan (ketua federasi di bawah Reagan, Bush, Clinton dan Bush), Joseph Lieberman, Madeleine Albright (menteri luar negeri Amerika), Maxim Litvinov (Menteri luar negeri Uni Soviet), David Marshal (Ketua Menteri Pertama Singapura), Isaac Isaacs (Gubernur Jenderal Australia), Benjamin Disraeli (negarawan dan penulis Inggris), Yevgeny Primakov (PM Rusia), Jorge Sampaio (presiden Portugal), Herb Gray (wakil PM Kanada), Pierre Mendes Prancis (PM Prancis), Michael Howard (sekretaris rumah tangga Inggris), Bruno Kreisky (kanselir Austria) dan Robert Rubin (mantan menteri keuangan Amerika).

Di media, orang-orang Yahudi terkenal termasuk Wolf Blitzer (CNN), Barbara Walters (ABC News), Eugene Meyer (Washington Post), Henry Grunwald (pemimpin redaksi Time), Katherine Graham (penerbit The Washington Post), Joseph Lelyyeld (Editor eksekutif, The New York Times), dan Max Frankel (New York Times).

Bisakah Anda menyebutkan nama dermawan paling dermawan dalam sejarah dunia? Namanya adalah George Soros, seorang Yahudi, yang sejauh ini telah menyumbangkan $ 4 miliar kolosal yang sebagian besar telah digunakan sebagai bantuan kepada para ilmuwan dan universitas di seluruh dunia. Yang kedua setelah George Soros adalah Walter Annenberg, seorang Yahudi lain, yang telah membangun seratus perpustakaan dengan menyumbang sekitar $ 2 miliar.

Di Olimpiade, Mark Spitz mencatat rekor dengan memenangkan tujuh medali emas. Lenny Krayzelburg adalah peraih medali emas Olimpiade tiga kali. Spitz, Krayzelburg dan Boris Becker semuanya Yahudi.

Tahukah Anda bahwa Harrison Ford, George Burns, Tony Curtis, Charles Bronson, Sandra Bullock, Billy Crystal, Woody Allen, Paul Newman, Peter Sellers, Dustin Hoffman, Michael Douglas, Ben Kingsley, Kirk Douglas, William Shatner, Jerry Lewis and Peter Falk semuanya Yahudi?

Faktanya, Hollywood sendiri didirikan oleh seorang Yahudi. Di antara sutradara dan produser, Steven Spielberg, Mel Brooks, Oliver Stone, Aaron Spelling (Beverly Hills 90210), Neil Simon (The Odd Couple), Andrew Vaina (Rambo 1/2/3), Michael Man (Starsky dan Hutch), Milos Forman (One Flew over The Cuckoo’s Nest), Douglas Fairbanks (The Thief of Baghdad) dan Ivan Reitman (Ghostbusters) semuanya Yahudi.

Yang pasti, Washington adalah ibukota yang penting dan di Washington lobi yang penting adalah Komite Urusan Publik Israel Amerika, atau AIPAC. Washington tahu bahwa jika PM Ehud Olmert mengetahui bahwa bumi itu datar, AIPAC akan membuat Kongres ke-109 meloloskan resolusi yang memberi selamat kepada Olmert atas penemuannya.
William James Sidis, dengan IQ 250-300, adalah manusia paling cerdas yang pernah ada. Coba tebak orang mana dia?

Jadi, mengapa orang Yahudi begitu kuat?
Jawabanya adalah : Pendidikan.

Mengapa umat Islam begitu tak berdaya? Diperkirakan ada 1.476.233.470 Muslim di muka planet ini: satu miliar di Asia, 400 juta di Afrika, 44 juta di Eropa dan enam juta di Amerika. Setiap manusia kelima adalah seorang Muslim; untuk setiap Hindu ada dua Muslim, untuk setiap Buddha ada dua Muslim dan untuk setiap Yahudi ada seratus Muslim.

Pernah bertanya-tanya mengapa umat Islam begitu tak berdaya?
Inilah sebabnya: Ada 57 negara anggota dari Organisasi Konferensi Islam (OKI), dan semuanya memiliki 500 universitas; satu universitas untuk setiap tiga juta Muslim. Amerika Serikat memiliki 5.758 universitas dan India memiliki 8.407. Pada tahun 2004, Universitas Shanghai Jiao Tong menyusun ‘Peringkat Akademik Dunia Universitas-universitas, dan yang menarik, tidak ada satu universitas pun dari negara-negara mayoritas Muslim berada di peringkat 500 teratas.

Sesuai data yang dikumpulkan oleh UNDP, melek huruf di dunia Kristen mencapai hampir 90 persen dan 15 negara bagian yang mayoritas Kristen memiliki angka melek huruf 100 persen. Negara mayoritas Muslim, sebagai kontras yang tajam, memiliki tingkat melek huruf rata-rata sekitar 40 persen dan tidak ada negara mayoritas Muslim dengan tingkat melek huruf 100 persen. Sekitar 98 persen dari 'melek huruf' di dunia Kristen telah menyelesaikan sekolah dasar, sementara kurang dari 50 persen 'melek huruf' di dunia Muslim melakukan hal yang sama. Sekitar 40 persen dari 'melek huruf' di dunia Kristen menghadiri universitas sementara tidak lebih dari dua persen dari 'melek huruf' di dunia Muslim melakukan hal yang sama.

Negara-negara mayoritas Muslim memiliki 230 ilmuwan per satu juta Muslim. AS memiliki 4.000 ilmuwan per satu juta dan Jepang memiliki 5.000 per satu juta. Di seluruh dunia Arab, jumlah total peneliti penuh waktu adalah 35.000 dan hanya ada 50 teknisi per satu juta orang Arab (di dunia Kristen ada hingga 1.000 teknisi per satu juta).
Lebih jauh lagi, dunia Muslim menghabiskan 0,2 persen dari PDBnya untuk penelitian dan pengembangan, sementara dunia Kristen membelanjakan sekitar lima persen dari PDBnya.
Kesimpulan: Dunia Muslim tidak memiliki kapasitas untuk menghasilkan pengetahuan.
Surat kabar harian per 1.000 orang dan jumlah judul buku per juta adalah dua indikator apakah pengetahuan sedang disebarkan dalam masyarakat. Di Pakistan, ada 23 surat kabar harian per 1.000 orang Pakistan sementara rasio yang sama di Singapura adalah 360. Di Inggris, jumlah judul buku per juta adalah 2.000 sedangkan yang sama di Mesir adalah 20.
Kesimpulan: Dunia Muslim gagal menyebarkan pengetahuan.

Ekspor produk teknologi tinggi sebagai persentase dari total ekspor adalah indikator penting dari aplikasi pengetahuan. Ekspor Pakistan atas produk-produk teknologi tinggi sebagai persentase dari total ekspor mencapai satu persen. Hal yang sama untuk Arab Saudi adalah 0,3 persen; Kuwait, Maroko, dan Aljazair semuanya 0,3 persen sementara Singapura berada pada 58 persen.

Kesimpulan: Dunia Muslim gagal menerapkan pengetahuan.
Mengapa Muslim tidak berdaya?
Karena kita tidak menghasilkan pengetahuan.
Mengapa Muslim tidak berdaya?
Karena kita tidak menyebarkan pengetahuan.
Mengapa Muslim tidak berdaya?
Karena kita tidak menerapkan pengetahuan.
Dan, masa depan milik masyarakat berbasis pengetahuan.
Yang menarik, PDB tahunan gabungan 57 negara OKI di bawah $ 2 triliun.
Amerika, hanya sendirian, menghasilkan barang dan jasa senilai $ 12 triliun;
China $ 8 triliun, Jepang $ 3,8 triliun dan Jerman $ 2,4 triliun (basis paritas daya beli).
Arab Saudi, UEA, Kuwait, dan Qatar yang kaya minyak secara kolektif menghasilkan barang
dan jasa (kebanyakan minyak) senilai $ 500 miliar;
Spanyol sendiri menghasilkan barang dan jasa senilai lebih dari $ 1 triliun,
Polandia Katolik $ 489 miliar dan Buddha Thailand $ 545 miliar.
(PDB Muslim sebagai persentase dari PDB dunia menurun dengan cepat).

Jadi, mengapa umat Islam begitu tidak berdaya?
Jawab: Kurangnya pendidikan!

Yang kita lakukan hanyalah berseru kepada Allah sepanjang hari dan menyalahkan semua orang atas berbagai kegagalan kita ..! 🙄

PENDIDIKAN ADALAH KUNCINYA ...
Lanjutkan ini kepada anak-anak Anda, apa pun denominasi atau ras mereka


*) Penulis adalah Kolumnis Independen di Islamabad - Pakistan